Kegunaan Pipa Galvanis

Setelah mengenali apa itu Galvanisasi pada topik sebelumnya, tahukan Anda apa saja kegunaan dari Pipa Galvanis?

Diaplikasikan pada Eksterior Bangunan
Pipa Galvanis dapat diaplikasikan pada bagian luar dari ruangan sebuah bangunan karena tingkat ketahanannya yang tinggi. Sebagai contoh, pipa jenis ini biasanya digunakan untuk sistem saluran air pada bangunan atau rumah.

Pipa ini juga memiliki peran penting dalam meningkatkan kekuatan struktural dari sebuah bangunan sehingga bangunan bisa lebih tahan dan kuat terhadap bencana yang ada.

Sistem Saluran Air
Pipa galvanis juga sering digunakan pada sistem saluran air. Kelebihan pipa galvanis sangat tahan terhadap korosi membuat air yang mengalir dalam pipa tersebut tetap bersih dan aman untuk digunakan untuk kebutuhan pengguna bangunan nantinya
Yang harus diingat, meskipun ketahanannya yang tinggi terhadap karat, tidak dianjurkan untuk menggunakan pipa ini dalam mengaliri air panas karena dapat mengelupas lapisan zinc di dalamnya.

Mengaliri Gas
Karena kemampuannya untuk tahan terhadap tekanan tinggi, banyak yang mengandalkan pipa ini untuk mengaliri gas seperti oksigen pada rumah sakit hingga gas nitrogen yang cenderung memiliki tekanan yang tinggi.

Instalasi Listrik
Pipa galvanis dapat melindungi kabel listrik dari kerusakan dan korosi, sehingga sangat cocok untuk membantu meminimalisir gangguan pada sistem kelistrikan dan melindungi kabel lainnya agar tak mudah rusak.

 


Untuk info toko besi di Samarinda silakan kunjungi kami di
Toko Besi Sentausa jl A YANI II no 12, Samarinda
atau hubungi wa 081217173157

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *