Apa saja kegunaan Stainless As SS?

Stainless As SS adalah baja batangan bulat yang memiliki banyak kegunaan di berbagai industri karena kombinasi sifatnya yang unik seperti tahan terhadap korosi, kuat, dan serbaguna. Baja batangan bulat tersedia dalam berbagai tingkatan dan hasil akhir, masing-masing disesuaikan dengan kebutuhan. Mari simak beberapa kegunaan umum Baja Batangan Bulat/Stainless As SS

Pemesinan & Fabrikasi

Stainless As SS/Baja Batangan Bulat sering digunakan sebagai bahan baku dalam proses permesinan & fabrikasi. Mereka dapat diolah, di bengkokan, dibor, atau diproses untuk membuat komponen kompleks di berbagai Industri seperti otomotif, dirgantara, pembangkit listrik, dan industri lainnya.

Konstruksi & Arsitektur

Dalam Arsitektur, Stainless As SS dimanfaatkan sebagai pegangan tangan, pagar, gagang pintu, dan sebagai dekorasi.
Ketahanannya terhadap korosi dan estetikanya membuat Batangan bulat populer untuk proyek-proyek di dalam dan luar ruangan.

Pengencang & Baut

Stainless As SS/Batangan Bulat dapat diolah menjadi pengencang, baut, sekrup, dan jenis perangkat keras lainnya.
Ketahanan terhadap korosinya memastikan bahwa komponen ini tetap kuat secara struktural dan tahan lama, terutama di lingkungan luar ruangan dan laut.

Pengolahan Makanan & Perhotelan

Dalam industri F&B, Batangan bulat digunakan untuk membuat peralatan seperti mangkuk, alat memasak, dan wadah penyimpanan food-grade. Sifat higienis & ketahanan terhadap karat; asam; dan bahan kimia lainnya sangat diutamakan dalam peralatan ini.

Peralatan Medis

Memiliki ketahanan terhadap korosi dan mudah disterilisasi membuat Stainless As SS/Baja Batangan bulat dimanfaatkan sebagai komponen alat-alat medis, peralatan bedah, implan ortopedi, dan perlatan dokter gigi.


Setelah mengetahui kegunaannya di atas, pilihlah grade Stainless As SS yang sesuai dengan kebutuhan untuk mendapatkan kinerja terbaik dan masa pemakaian yang optimal.
Dalam pemilihan Grade harus memperhatikan tingkat ketahanan korosi, sifat mekanis, dan lingkungan sekitar.

Untuk info toko besi di Samarinda silakan kunjungi kami di Toko Besi Sentausa jl A YANI II no 12, Samarinda atau hubungi wa 081217173157

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *