Pengertian dan Fungsi Besi Siku

Besi siku adalah bahan konstruksi berupa batang besi berpenampang siku atau membentuk sudut 90 derajat. Berfungsi sangat banyak sebagai penguat atau penyangga pada konstruksi atau perabot rumah tangga. Biasanya Besi siku tersedia dalam ukuran 6 meter dengan lebar siku dan ketebalan yang bervariasi dilapisi dengan lapisan anti karat.

Tedapat 3 jenis besi siku:

  1. Besi Siku Sama Sisi
    sesuai dengan namanya, besi siku sama sisi memiliki panjang yang sama disetiap sisinya. Contohnya 30x30mm, masing-masing memiliki lebar yang sama.
  2. Besi Siku Tidak Sama Sisi
    terkadang dalam konstruksi dibutuhkan juga besi siku yang lebih panjang disalah satu sisinya, sebagai contoh 100mm x 75mm, 150cm x 90.
  3. Besi Siku Berlubang
    Jenis besi siku yang ini memiliki lubang-lubang di sepanjang sisinya. Biasanya lubang ini memiliki fungsi untuk mengaitkan baut atau tali sehingga mudah untuk disambungkan dengan bahan konstruksi lainnya.

Kegunaan besi siku untuk penggunaan sehari-hari :

  • Pembuatan rak besi
  • Penopang rak gantung
  • Bahan pembuatan pagar
  • Kerangka pintu
  • Teralis Jendela

kami siap menjadi supplier besi untuk toko anda atau kebutuhan besi konstruksi anda, kami menyediakan berbagai macam besi mulai dari besi beton, kawat bendrat, wiremesh, besi hollo, besi siku, besi pipa dan berbagai macam kebutuhan besi untuk area Surabaya, Supplier besi Samarinda dan supplier besi kota-kota sekitar Ibu Kota Nusantara (IKN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *