Apa itu Wiremesh dan fungsinya?

Setelah sebelumnya kita membahas pengertian Besi beton polos dan Besi beton Ulir kemudian juga membahas Apa itu Kawat Bendrat hari ini kami akan membahas tentang inovasi dari rangkaian besi beton dan kawat bendrat yaitu Wiremesh.

Besi Wiremesh adalah serangkaian besi dengan bentuk seperti kawat dan dianyam, sehingga sering juga dikenal dengan nama kawat atau besi anyam. Jarak antar besi adalah 15cm dan dibentuk kotak-kotak seperti besi yang dianyam.

Kegunaan Wiremesh:

  • Sebagai komponen yang memperkuat plat lantai yang biasanya digunakan pada lantai bertingkat.
  • Sebagai plat beton yang diletakan di tanah untuk mengeraskan tanah, sehingga mampu menahan beban mobil atau benda diatasnya. Oleh karena itu wiremesh menjadi salah satu komponen pembuatan jalan raya atau Tol.

Wiremesh memiliki 2 bentuk yaitu lembaran dan gulungan/rol:

  • Wiremesh lembaran berukuran panjang 5,4 meter x lebar 2,1 meter.
  • Wiremesh gulungan berukuran panjang 54 meter x lebar 2,1 meter.

Ukuran Wiremesh yang umum dijual di pasaran yaitu berdiameter 4mm – 12mm menggunakan inisial huruf “M” sebagai penanda ukuran diameter dengan satuan Milimeter. Besaran toleransi besi wiremesh ada 3 macam yaitu 0.3mm, 0.5mm dan 0.7mm. Sebagai contoh, jika anda membeli wiremesh dengan ukuran M5, maka anda akan mendapatkan wiremesh dengan ukuran 4.7mm, 4.5mm atau 4,3mm.

Keuntungan Memakan Besi Wiremesh

  • Kualitas bangunan menjadi lebih kokoh karena besifat sebagai tulang bagi beton bangunan.
  • Mempercepat pekerjaan konstruksi karena tidak perlu dirakit, hanya perlu di gelar.
  • Pengiriman lebih mudah karena ukuran wiremesh tidak sepanjang besi beton.
  • Mempermudah pengawasan dalam pemasangan besi dilapangan.

Harga wiremesh dipengaruhi oleh berat dari wiremesh tersebut. Apabila anda membutuhkan supply wiremesh, informasi harga terkini wiremesh, ingin membuka usaha besi. Kami siap melayani kebutuhan wiremesh untuk area Jawa Timur dan Kalimantan Timur. Menjadi Supplier besi Samarinda, Supplier besi Balikpapan dan Supplier besi untuk Ibu Kota Nusantara (IKN). Hubungi Sentausa Steel  infromasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *