Periksalah Struktur Rumah Anda

Jika memiliki rumah di lahan yang terbatas dan membutuhkan tambahan, umumnya rumah akan dibuat menjadi bertingkat. Namun apa saja yang perlu di perhatikan sebelum menambahkan tingkatan pada rumah? Mari simak poin-poin di bawah ini:
.

.

FONDASI

Fondasi adalah kekuatan utama sebuah rumah. Kuatnya fondasi ini juga yang akan menentukan kekuatan rumah untuk beberapa tahun ke depan. Fondasi untuk rumah bertingkat harus memiliki kekuatan 2 kali lipat dari rumah biasa.
.
.

KOLOM

Dalam pembuatan rumah bertingkat kolom yang dibuat harus lebih kuat strukturnya, sebab kolom ini akan menahan beban yang tinggi. Tidak hanya mengecek kekuatan kolom, tulangan besi yang digunakan haruslah besi yang berkualitas tinggi dan tidak mudah mengalami korosi.
.
.

RING BALOK

Hampir sama dengan pengecekan kolom, agar kekuatan konstruksi rumah lebih kuat dan dapat menahan beban rumah tingkat, maka minimal dalam ring balok harus terdapat 4 tulangan besi yang berukuran 10mm.
.

.

RANGKA

Kekuatan rangka yang akan digunakan tentunya harus lebih kuat. Dalam proses pembuatannya, desain rumah turut menjadi faktor penentu kekuatan konstruksi. Semakin rumit desain, maka rangka yang digunakan juga harus lebih kuat.
.
.

BESI & BAJA

Dalam setiap proses pembangunan rumah apa pun, pengecekan kualitas besi dan pipa yang akan digunakan sangatlah penting. Sebab besi dan baja inilah yang akan menjadi bagian dari konstruksi rumah. Untuk rumah bertingkat pastinya besi dan baja yang digunakan akan lebih banyak.
.

.

Dapatkan info harga & stok material besi lainnya di area samarinda:
Toko Besi Sentausa
Jl. Ahmad Yani II No.12, Sei Pinang Dalam, Samarinda.
Bisa juga konsultasi via WhatsApp : 0812 1717 3157

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *