7 Tipe Orang di Tanggal Tua

Siapa disini yang sudah tidak asing lagi dengan istilah Tanggal Tua? Tanggal-tanggal yang terasa sangat lama dari tanggal gajian. Biasanya tanggal tua bikin orang pusing atau was-was setiap kali mengintip saldo tabungan. Tapi apakah Anda juga demikian? Mari kita lihat tipe-tipe orang di tanggal tua :

1. Pinjem Sana Sini

Mereka adalah tipe yang paling takut memasuki tanggal 20-an. Tabungan sudah menipis, memenuhi kebutuhan sehar-hari saja sulit. Alhasil mereka mencari pinjaman kemana-mana. Apapun akan dilakukan untuk dapat mendapatkan uang.

 

2. Santai Gak Ada Badai

Tanggal tua tidak jadi masalah sama sekali untuk mereka, apa rahasianya? Perencanaan uang yang rapi. Di awal gajian, mereka akan menyisihkan uang untuk ditabung dan memilah uang berdasarkan prioritas.

 

3. Justru Makan Enak

Di saat orang lain makan yang instan-instan, tipe ini justru mencari makanan enak dan mewah. Tipsnya, di tanggal muda, mereka menghemat uang makan di kantin karyawan atau makan di rumah. Giliran tanggal tua, baru mencari resto sushi yang enak dan cukup mahal

 

4. Pura-Pura Miskin Pedahal Tidak

Tipe ini termasuk orang yang punya rasa solidaritas tinggi. Mereka tidak sok kaya, tapi ikutan bilang “Duh, sudah tidak ada uang nih. Ke warteg saja yuk”.

 

5. Penderma

Tipe ini sangat disukai oleh Tipe No.1. Mereka adalah pahlawan bagi orang-orang yang kelimpungan mencari pinjaman uang dan bingung bisa makan apa. Mereka rela membawa makanan dan minuman ke kantor hanya untuk dibagi-bagi ke teman. Atau justru mentraktir teman-temannya

 

6. Pemburu Gratisan

Prinsip hidup mereka di tanggal tua adalah; apapun akan dilakukan yang penting gratis. Contohnya, mendekati teman yang sedang berulang tahun atau naik jabatan terus minta di traktir, main ke rumah teman di jam makan biar dikasi makan gratis, sampai datang ke pesta pernikahan orang asing demi makan enak tapi gratis.

 

7. Debt Collector

Mereka adalah tipe orang yang punya daya ingat super tinggi. Memasuki tanggal tua, mereka ingat semua utang orang kepada mereka. Setelah itu, semua utang akan ditagih demi menyambung hidup sampai tanggal gajian selanjutnya.

 

Dari 7 tipe di atas, termasuk tipe manakah Anda?

 

 

 

Sumber: https://www.kaskus.co.id/@crmnls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *