BAJA Menguntungkan Banyak Pihak

Baja digunakan secara luas dalam berbagai bidang industri dan konstruksi. Material dari perpaduan antara besi dan karbon serta beberapa unsur lain ini berperan dalam industri otomotif, furnitur, migas, dsb. Dalam bidang konstruksi bangunan, penggunaannya mencakup banyak objek seperti jalan, jembatan, gedung, rumah, dsb.

Penggunaan material baja ternyata menguntungkan bagi kontraktor, pemilik bangunan, arsitek, dan pihak-pihak lainnya. Mari kita simak:

KEUNTUNGAN BAGI KONTRAKTOR

Keuntungan kontraktor (tanpa merugikan konsumen) diperoleh dari berbagai aspek:

  • Menyelesaikan pekerjaan dengan cepat
  • Mendapat material dengan mutu standar dalam waktu singkat
  • Meminimalkan dan dapat memanfaatkan sisa material
  • Penggunaan tenaga kerja terampil agar pekerjaan selesai tepat waktu

KEUNTUNGAN BAGI KLIEN

Baja memberi keuntungan secara struktural, ekonomi, dan estetika. Penggunaan baja meyakinkan klien (pemilik bangunan) untuk membuat bangunan bentang lebar yang kuat, tahan lama, ekonomis sekaligus artistik.
Klien bahkan yakin dengan material baja konstruksi bangunan dapat dikerjakan relatif lebih cepat tanpa perlu ragu akan kualitasnya.

KEUNTUNGAN BAGI ARSITEK

Dalam mendesain, arsitek harus mempertimbangkan material yang mungkin diaplikasikan. Disini arsitek tertantang untuk merancang bangunan yang fungsional dan juga indah. Material baja membebaskan arsitek berekspresi dan memberi keberanian menciptakan bentuk-bentuk artistik. Selain kuat dan tahan lama, baja juga dikenal fleksibel sekaligus ekspresif sehingga meyakinkan arsitek bahwa rancangannya akan terwujud.

Arsitek juga dapat merancang objek dengan material baja yang terlihat atau tersembunyi, di dalam maupun luar ruang. Keindahan arsitektural yang khas dapat diciptakan lewat ekspose rangka baja atau lewat bentuk-bentuk artistik yang didukung oleh rangka baja; juga perpaduan baja dengan material lain (beton, kayu, kaca, dan lainnya).

 


Untuk info toko besi di Samarinda silakan kunjungi kami di:
Toko Besi Sentausa
Jl A YANI II no 12, Samarinda
atau hubungi wa 081217173157

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *