Kekuatan kata-kata yang memperbesar omset!

Sebelumnya kita sudah membahas apa saja Kalimat yang harus dihindari oleh marketing atau sales. Nah, hari ini kita akan melanjutkan dengan apa saja nih yang sebaiknya diucapkan untuk memperbesar kemungkinan calon pembeli membeli produk kita dan otomatis akan meningkatkan omset kita.

Ganti kata “Ah Paling..” Menjadi “Bolehkah saya…”

“Bolehkah saya menjelaskan kelebihan produk kami?”
“Bolehkah saya melihat dan mempelajari produk yang sudah bapak pakai sebelumnya?

Daripada bersikap meremehkan atau menghakimi baik terhadap produk kompetitor maupun keputusan pembeli, sebaiknya anda fokus pada penawaran produk anda, ciptakan kesempatan kepada diri anda untuk melakukan perbandingan. Dengan membandingkan anda berkesempatan untuk lebih banyak ngobrol sehingga anda semakin terkoneksi dengan si calon pembeli. Kelebihan lainnya, anda juga bisa loh menganalisa dan mempelajari produk kompetitor, saat anda menemukan poin lebih pada produk atau jasa anda, anda akan lebih percaya diri menegaskan kelebihan-kelebihan produk anda, dan calon pembeli akan lebih yakin membeli produk anda.

Ganti kata “Anda Harus…” Menjadi “Silahkan coba dulu…”

“Silahkan coba beli sedikit dulu pak…”
“Silahkan bapak bandingkan terlebih dahulu”

HIndari kalimat yang menggurui, dan buat si pembeli merasa dihargai. Gunakan kalimat yang memberikan ruang bagi pembeli untuk merasakan pengalaman pribadi dan tidak merasa dipaksa. Anda bisa menawarkan pembeli untuk membeli sedikit terlebih dahulu atau berikan sampel bila perlu. Biarkan pembeli mendapatkan pengalaman menyenangkan berbelanja ditoko anda, baik dari segi kualitas, kecepatan, keramahan dan kemudahan mendapat produk anda.

Ganti kata “Saya tidak bisa..” Menjadi “Bagaimana jika…”

“Bagaimana jika pengambilannya minimal 4 ton, maka harga bisa diatur…”
“Bagaimana jika barang diambil oleh pihak bapak, maka kami akan atur harga tanpa ongkir..”

Sebelum menolak negosiasi calon pembeli yang sulit untuk di penuhi, hindari kata-kata blocking sepeeti “tidak bisa” atau “tidak mungkin” yang membuat proses jual beli batal. Pikirkan solusi yang bisa anda tawarkan untuk memenuhi permintaan pembeli namun juga menguntungkan pihak anda. Misal, untuk pembeli yang menawar harga, berikan pengambilan minimum, barang diambil sendiri oleh pembeli atau tawarkan produk pengganti lainnya.

Ucapkan kalimat-kalimat yang memperbesar kemungkinan pembelian terjadi, pada kasus jual beli besi, biasanya kami menghadapi pembeli yang minta harga yang lebih murah. Sebagai distirbutor besi di Samarinda dan Distributor besi disurabaya, kami berusaha memberikan harga besi terbaik, harga besi terupdate, dan memberikan kemudahan membeli besi ditoko besi kami diSamarinda, kamu juga menjual besi dengan harga distributor loco surabaya. Hubungi kami untuk kebutuhan besi konstruksi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *