Tips Memilih Suplier Besi

Apabila anda ingin memulai bisnis Besi, penting bagi anda untuk memilih suplier yang tepat. Karena memilih suplier akan memiliki efek yang panjang bagi keberlangsungan bisnis anda. Tips berikut bukan hanya untuk jika anda ingin berbisnis besi, melainkan bisa diterapkan pada jenis usaha lainnya.

  1. Perhatikan Kualitas
    Kualitas yang baik tentu saja akan mempermudah proses jual beli anda, karena kualitas yang baik menjadi salah satu faktor penting agar pelanggan anda kembali berbelanja di toko anda. Untuk itu penting bagi anda untuk mengetahui bagaimana membedakan besi dengan kualitas baik dan Besi Banci. Keterbukaan Supplier besi anda terhadap kualitas yang mereka sediakan juga menjadi poin penting. Sebaiknya sebelum melakukan pembelian besi, anda melakukan survey produk secara langsung.
  2. Perhatikan Kuantitas
    Saat menentukan Supplier penting juga untuk memperhatikan ketersediaan stok barang, seperti apakah stok barang selalu tersedia setiap saat, apakah jumlah stok memenuhi kebutuhan pasokan anda kalau-kalau anda segera mendapat pembeli. Hal ini untuk mencegah stok kosong ditoko anda sehingga menurunkan pelayanan anda terhadap pembeli.
  3. Layanan dan Kesigapan
    Kecepatan layanan dan kesigapan juga menjadi hal penting untuk diperhatikan untuk menjaga keberlangsungan kerjasama, bagaimana kecepatan supplier menanggapi kendala, kecepatan pengadaan barang, ketepatan waktu sesuai yang dijanjikan dan sebagainya. Lakukan uji coba dengan melakukan order dalam jumlah sedikit terlebih dahulu.
  4. Kontinuitas dan konsistensi
    Saat memutuskan ingin berbisnis besi atau jenis usaha lainnya, tentu saja anda ingin bisnis anda berjalan sukses dan panjang seterusnya. Untuk itu penting untuk memperhatikan faktor yang mempengaruhi kontinuitas. Seperti jarak dari suplier ke gudang atau toko anda, jadwal kerja atau faktor lain yang mempengaruhi stok barang anda.

Untuk daerah Kalimantan Timur kami memiliki distributor besi di Samarinda yang mana merupakan ibukota dari Kalimantan Timur, hal ini sangat memudahkan bagi toko besi disekitar Samarinda, kontraktor Samarinda, maupun toko-toko besi dan bangunan di kota sekitar Samarinda untuk mendapatkan supply besi.

Pertanyaaan lebih lanjut tentang kebutuhan besi Samarinda, bisa kita obrolkan lebih lanjut di Kontak Kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *